Museum Geologi siap menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)

Bandung, 13 Maret 2023. Museum Geologi-Badan Geologi menyelenggarakan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan ini secara langsung dihadiri oleh Kepala Museum Geologi, Raden Isnu Hajar Sulistyawan beserta jajarannya, perwakilan sekretaris Badan Geologi Amin Hamidi, perwakilan dari Biro Organisasi dan Tata Laksana KESDM Agung Kurniawan Praptomo Putro (secara daring), perwakilan Inspektorat V KESDM Ardhani Meitasari (secara daring) serta seluruh pegawai Museum Geologi baik ASN maupun Non-ASN, petugas keamanan dan petugas kebersihan di halaman Layanan Informasi Museum Geologi.
Kepala Museum Geologi: Raden Isnu Hajar Sulistyawan
Kepala Museum Geologi, Raden Isnu Hajar Sulistyawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan dan penandatangan ini merupakan bentuk konsistensi Museum Geologi dalam mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungan Museum Geologi melalui reformasi birokrasi, demi mewujudkan pemerintahan yang baik (Good government) akuntabel, serta pelayanan publik yang prima. Pada 2022 Museum Geologi berhasil memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan target berikutnya adalah Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sebagai bentuk kesinambungan Zona Integritas di Museum Geologi.
“Museum Geologi telah berhasil meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada Tahun 2022 ini. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pertengahan tahun 2020, akan tetapi karena pandemi Covid -19 mengakibatkan pelayanan fisik pengunjung Museum Geologi bertransformasi menjadi digital (daring), seperti Virtual Museum, Collection Talk, dan Pojok Kolaborasi” tambah Isnu.
Kegiatan pencanangan ini juga mendapatkan arahan dari perwakilan Sekretaris Badan Geologi, Amin Hamidi. Pertama-tama Amin mengapresiasi atas keberhasilan pencapaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Museum Geologi. “Saya bangga dengan rekan-rekan di Museum Geologi, atas pencapaian WBK, tetap konsisten untuk mencapai capaian berikutnya (WBBM), kuncinya adalah tetap bekerja melayani masyarakat sesuai dengan prinsip birokrasai bersih dan melayani, melayani dengan hati, bekerja dengan hati” jelas Amin.